Sekretariat
Trending

Bappeda Litbang Gelar ASN Berbagi di Desa Bebel

Respon tanggap pandemi Covid-19 atau viruscorona yang sedang mewabah mengisyaratkan adanya solidaritas untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak. Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pekalongan dihimbau oleh Bupati Pekalongan, H. Asip Kholbihi, S.H., M.Si., agar peduli akan hal tersebut dengan ASN Berbagi. Kepedulian ini disampaikan dalam bentuk paket bahan makanan yang sekiranya dapat mengurangi beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok makanan untuk beberapa waktu kedepan.

Besaran paket sembako yang dihimpunkan untuk ASN berbagi minimal dua paket oleh staf, tiga paket oleh kasubid serta empat paket oleh kabid atau sekretaris. Setelah terhimpun semua, Bappeda Litbang menyampaikan kurang lebih 123 paket sembako yang didistribusikan langsung kepada masyarakat di Desa Bebel, Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan.

123 Paket ASN Berbagi Bappeda Litbang Kabupaten Pekalongan untuk Masyarakat Desa Bebel.

Kegiatan ASN Berbagi murni terselenggara untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak. Jangan khawatir, kita hadapi pandemi Covid-19 bersama-sama saling bahu membahu.

Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Pekalongan, M. Yulian Akbar, S.Sos., M.Si.

Penyerahan paketan ASN Berbagi difasilitasi oleh Kepala Desa Bebel yang disaksikan langsung oleh masyarakat sekitar. Desa Bebel terpilih karena bantuan lain tidak menjangkau wilayahnya, khususnya terkait program kemanusiaan efek pandemi Covid-19.

Kegiatan yang terselenggara pada hari Rabu, 20 Mei 2020 ini berjalan dengan lancar tanpa ada suatu halangan apapun. Semoga kegiatan ini dapat berjalan berkesinambungan hingga penyelesaian permasalahan pandemi Covid-19 dapat dilakukan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat. #staysafe #jagajarak #jagakesehatan #hadapipandemi #lawancorona #ASNBerbagi