Penelitian dan Pengembangan

KKN UGM 2020 Dilaksanakan Secara Daring di Kabupaten Pekalongan

KAJEN, Rabu 1 Juli 2020 telah dilaksanakan Pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) bertempat di Ruang Teleconference Bupati Pekalongan. Acara dimulai dengan pembukaan oleh perwakilan Direktorat Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Gadjah Mada, Eko Agus S.

Penerimaan secara daring/ virtual oleh Kabupaten Pekalongan disampaikan oleh Kepala Bappeda Litbang Kab. Pekalongan, M. Yulian Akbar, S.Sos., M.Si., mewakili Bupati Pekalongan. Dalam sambutan Beliau menyampaikan bahwa Program KKN secara daring ini tetap diikhtiarkan mengingat program-program KKN dari mahasiswa UGM sudah ditunggu oleh masyarakat Desa Tlogopakis, Kecamatan Petungkriyono.

Sambutan Pembekalan KKN UGM secara Daring oleh Kepala Bappeda Litbang.

Kuliah Kerja Nyata yang direncanakan berlangsung hingga 50 hari kedepan berkonsep membuat Mainproject yang berfokus pada peningkatan kemanfaatan potensi ekowisata Petungkriyono yang berdasar pemberdayaan masyarakat setempat.

Rencana kami membuat program kerja KKN UGM 2020 ini khusus di Petungkriyono dengan konsep Peningkatan Potensi Ekowisata Petungkriyono Berdasar Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pokdarwis dan BUMDes setempat.

Daud, Perwakilan Mahasiswa UGM Peserta KKN
Camat Petungkriyono dalam Sambutan KKN UGM 2020 secara Virtual.

Sambutan dari Camat Petungkriyono mempersilakan dua puluh tujuh mahasiswa KKN UGM 2020 kali ini untuk mengeksplor segala potensi yang dimiliki oleh Kecamatan Petungkriyono, khususnya di Desa Tlogopakis. Konsep Ekowisata dan sumberdaya biotik yang melimpah bisa dimanfaatkan secara maksimal.

Kami menunggu saran dari rekan akademisi, khususnya adik-adik mahasiswa KKN UGM 2020 untuk mengeksplor segala potensi yang Petungkriyono miliki. Selamat ber-KKN secara virtual …

Farid, Camat Petungkriyono
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *