Pemerintahan Sosial dan Kebudayaan

Rakor Tim Gerakan Kudu Sekolah Dipimpin Langsung Ketua TP-PKK Kab. Pekalongan

Kajen, 30 Juli 2020, telah berlangsung Rapat Koordinasi Tim Gerakan Kudu Sekolah Tingkat Kabupaten Pekalongan dipimpin langsung oleh Ibu Hj. Munafah Asip Kholbihi selaku Ketua Gerakan Kudu Sekolah. Acara yang diselenggarakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Pekalongan pada kamis pagi ini dihadiri oleh Bappeda Litbang, Dinas PMDP3APPKB, Dindikbud, Bagian Tata Pemerintahan Setda, Koordinator PKBM Kab. Pekalongan, serta perwakilan dari KOMPAK Jawa Tengah.

Ibu Hj. Munafah Asip Kholbihi Memimpin Rapat Koordinasi Tim Gerakan Kudu Sekolah

Dalam acara tersebut disampaikan terkait penegasan peran kecamatan dan desa dalam Gerakan Kudu Sekolah di Kabupaten Pekalongan. Konteks ini berupaya menegaskan kembali bahwa ikhtiar Gerakan Kudu Sekolah tersampaikan dan diimplementasikan oleh semua komponen hingga ke lingkup desa.

Sejalan dengan agenda rapat yang telah disampaikan pada ulasan sebelumnya, Gerakan Kudu Sekolah tengah menyisir terhadap Anak Tidak Sekolah di Kecamatan Wonokerto tepatnya di Desa Pesanggrahan. Tim Gerakan Kudu Sekolah tingkat kabupaten bersama dengan Tim Gerakan Kudu Sekolah tingkat desa tengah merekonfirmasi Anak Tidak Sekolah untuk kembali bersekolah. Ikhtiar Gerakan Kudu Sekolah ini diupayakan agar adik-adik usia sekolah pendidikan dasar di Kabupaten Pekalongan tetap menerima program pendidikan sebagaimana yang diharapkan.

Tim Gerakan Kudu Sekolah sedang Merekonfirmasi Anak Tidak Sekolah di Desa Pesanggrahan, Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan

Kami datangi tempat tinggal adik-adik yang tidak bersekolah, dari pintu ke pintu, untuk kembali ke bangku sekolah supaya mendapat pendidikan yang baik, mendapat ilmu yang bermanfaat guna masa depannya kelak.

Tim Penggerak Gerakan Kudu Sekolah Kabupaten Pekalongan
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *